Thursday, June 7, 2018

Review Film Unsane (2018)

Hello Fellas,

Long long long time no see you all,

Sekitar lusa kemarin baru nonton film Unsane (2018)

unsane


Kujatuh cinta pa-pa-pa pada Jamila

Ngga ding, aku beneran sukak sama cerita film ini.

Karena aku ngga tahu sama sekali about para cast nya.
Langsung ke ceritanya yukk..
Ini genrenya horror tapi bukan horror syaiton ya
Karena tema film ini psychological horror

**FULL OF SPOILER**
**SEGERA KELUAR DARI HALAMAN INI KALO GAMAU DAPET SPOILER**

Awalnya film ini bercerita tentang seorang karyawati kantoran di kota metropolitan perantauan dari kampung bernama Sawyer Valentini yang workaholic sekali hingga hangout pun jarang. Tapi dia main tinder kok.

unsane


Entah karena dia terlalu sibuk apa gimana, dia merasa ada yang ga beres pada dirinya.
Sawyer merasa dia diikuti sama orang.
Dimana-mana

Mungkin disini kalian ngira dia paranoid atau tahap awal sakit jiwa.
Sehingga dia memutuskan untuk berkonsultasi ke psikolog.

Naaah tapi tapi
Ternyata kedatangannya ke rumah sakit jiwa ini adalah petaka.

Gini-gini,
Pernah denger ngga kalo sekarang itu uang adalah segalanya
Semua adalah bisnis

Bisa dibilang Sawyer ini adalah korban penipuan, tapi penipuannya ga main-main cuy.
Dianggap gila !

Tujuannya apa, biar rumah sakit jiwa yang menanganinya tetep memenuhi kuota pasien agar tetap dapet dana dari pemerintah.
Politik banget kan ?

Lanjut cerita lagi ya

Beberapa lama dirawat di RSJ itu, Sawyer yang awalnya normal dicekokin obat-obat halusinasi biar jadi gila beneran :(

Tapi emang dasarnya manusia waras, dia lama kelamaan ngeh kalo salah satu staf medis disana adalah orang yang selama ini jadi stalker dia.

Yesss,
David Strine adalah orang dibalik semua ini.
Dia staf medis baru di RSJ itu.

Yang ada di balik semua ini adalah orang dengan kelainan jiwa !

Sekarang yang jadi pertanyaan, dari semua orang kenapa harus Sawyer ?

Sawyer yang workaholic dan jarang nongki sama temen-temen ini punya side job relawan di panti jompo. Dia merawat ayah David sampai meninggal.
Dari situ David jatuh cinta sama Sawyer.

Kelainan dari David itu..
Dia maunya mengurung orang yang dicintainya. Jauh dari orang-orang, keramaian, kehidupan bahkan ibunya Sawyer sendiri dianggap penghalang.

Bagian terbaik dari David adalah
"Aku tahu kau tidak bahagia dengan hidupmu, pekerjaanmu bahkan kau tidak memiliki teman"
"Lebih baik kau hidup bahagia denganku"

unsane


Pas di RSJ ini si David bener-bener care ke Sawyer, *sampai kumerasa terenyuh lo*
Dibawain sarapan kesukaan, tahu buku favorit.
All about her lah.

unsane
the way David looked at Sawyer
tapi ini posesif .
Bukan posesif lagi, ini posesif yang luar biasaaa, cemburu parah tingkat Dewa.

Sampe dia bunuh Natt, korban penipuan RSJ juga yang lagi deket sama Sawyer.

Nyadar atau engga, praktek manajemen kaya gini ada dimana-mana lo.
Kalian semua harus hati-hati sama dunia.
Semua-semua tentang duit sekarang.

Endingnya gimana ?

Endingnya aku gamao cerita ah, soalnya bener-bener bikin aku kaget sampe teriak pas nonton.
Tapi film ini baguuuuuuuus menurutku.
Heran aja kenapa ratingnya ngga bagus

Oh ya

The film was shot entirely with an iPhone 7 Plus camera.

Bye, see you

xoxo,
Jnt

Thursday, December 21, 2017

Balasan Untuk Pengabdian Seorang Wanita

Suatu hari, di Lt. 9 sebuah kantor di ibukota.
Selepas pengajian, terdapat seorang wanita yang bertanya pada ustazahnya.

"Mengapa hanya seorang istri yang memiliki kewajiban untuk mengabdi, terutama seorang wanita. Istri wajib untuk berbakti kepada suaminya melebihi orangtuanya. Sedangkan, seorang laki-laki wajib berbakti kepada Ibu, Ibu, Ibu, Ayah, saudara perempuan, kerabat perempuan dan baru nomor sekian kepada istrinya"

Jawaban sang ustazah sangat-sangat mengena dihatiku. Terutama pertanyaan wanita ini juga pernah ada di kepalaku.

"Wanita itu sangat mulia. Di surga nanti, seorang suami hanya boleh mengajak istri untuk bersamanya"

Bahkan, di surga nanti pula. Seorang ratu dari suami soleh ini memiliki kedudukan diatas bidadari-bidadari surga. Yaitu ratu dari bidadari surga.

Kenapa begitu ?

Ibnu Qayyim berkata. "Karena Hurain (bidadari surga) tidak pernah mengalami kesulitan yang dirasakan wanita dunia. Mereka tidak pernah berjuang di jalan Allah"

Thursday, November 23, 2017

Amalan Yang Sesungguhnya Bisa Semua Orang Lakukan

Di salah satu sudut Masjid Nabawi terdapat satu ruang yang kini digunakan sebagai ruang khadimat.
Dahulu di tempat itulah Rasulullah shalallahu 'alaihi wasalaam senantiasa berkumpul bermusyawarah bersama para Shahabatnya radhiallaahu 'anhum. Di sana Beliau SAW memberi taushiyyah, bermudzakarah, dan ta'lim.

Suatu ketika, saat Rasulullah SAW memberikan taushiyyahnya, tiba-tiba Beliau SAW berucap, "Sebentar lagi akan datang seorang pemuda ahli surga.". Para Shahabat r.hum pun saling bertatapan. Di sana ada Abu Bakar Ash Shiddiqradhiallaahu 'anhu, Utsman bin Affanradhiallaahu 'anhu, Umar bin Khattabradhiallaahu 'anhu, dan beberapa Shahabat lainnya.

Tak lama kemudian, datanglah seorang pemuda yang sederhana. Pakaiannya sederhana, penampilannya sederhana, wajahnya masih basah dengan air wudhu. Di tangan kirinya menenteng sandalnya yang sederhana pula.

Di kesempatan lain, ketika Rasulullah SAW berkumpul dengan para Shahabatnya, Beliau SAW pun berucap, "Sebentar lagi kalian akan melihat seorang pemuda ahli surga.". Dan pemuda sederhana itu datang lagi, dengan keadaan yang masih tetap sama, sederhana. Para Shahabat yang berkumpul pun terheran-heran, siapa dengan pemuda sederhana itu?

Bahkan hingga ketiga kalinya Rasulullah SAW mengatakan hal yang serupa, bahwa pemuda sederhana itu adalah seorang ahli surga. Seorang Shahabat, Mu'adz bin Jabbalradhiallaahu 'anhupun merasa penasaran amalan apa yang dimilikinya sampai-sampai Rasul menyebutnya pemuda ahli surga?

Maka Mu'adzradhiallaahu'anhu berusaha mencari tahu. Ia berdalih sedang berselisih dengan ayahnya dan meminta izin untuk menginap beberapa malam di kediaman si pemuda tersebut. Si pemuda pun mengizinkan. Dan mulai saat itu Mu'adz mengamati setiap amalan pemuda tersebut.

Malam pertama, ketika Mu'adz bangun untuk tahajud, pemuda tersebut masih terlelap hingga datang waktu shubuh. Ba'da shubuh, mereka bertilawah. Diamatinya bacaan pemuda tersebut yang masih terbata-bata, dan tidak begitu fasih. Ketika masuk waktu dhuha, Mu'adz bergegas menunaikan shalat dhuha, sementara pemuda itu tidak.

Keesokkannya, Mu'adz kembali mengamati amalan pemuda tersebut. Malam tanpa tahajjud, bacaan tilawah terbata-bata dan tidak begitu fasih, serta di pagi harinya tidak shalat dhuha.

Begitu pun di hari ketiga, amalan pemuda itu masih tetap sama. Bahkan di hari itu Mu'adz shaum sunnah, sedangkan pemuda itu tidak shaum sunnah.

Mu'adz pun semakin heran dengan ucapan Rasulullah SAW. Tidak ada yang istimewa dari amalan pemuda itu, tetapi Beliau SAW menyebutnya sebagai pemuda ahli surga. Hingga Mu'adz pun langsung mengungkapkan keheranannya pada pemuda itu, "Wahai Saudaraku, sesungguhnya Rasulullah SAW menyebut-nyebut engkau sebagai pemuda ahli surga. Tetapi setelah aku amati, tidak ada amalan istimewa yang engkau amalkan. Engkau tidak tahajjud, bacaanmu pun tidak begitu fasih, pagi hari pun kau lalui tanpa shalat dhuha, bahkan shaum sunnah pun tidak. Lalu amal apa yang engkau miliki sehingga Rasul SAW menyebutmu sebagai ahli surga?"

"Saudaraku, aku memang belum mampu tahajjud.
Bacaanku pun tidak fasih. Aku juga belum mampu shalat dhuha.
Dan aku pun belum mampu untuk shaum sunnah.
Tetapi ketahuilah, sudah beberapa minggu ini aku berusaha untuk menjaga tiga amalan yang baru mampu aku amalkan."

"Amalan apakah itu?"

"Pertama, aku berusaha untuk tidak menyakiti orang lain. Sekecil apapun, aku berusaha untuk tidak menyinggung perasaan orang lain. Baik itu kepada ibu bapakku, istri dan anak-anakku, kerabatku, tetanggaku, dan semua orang yang hidup di sekelilingku. Aku tak ingin mereka tersakiti atau bahkan tersinggung oleh ucapan dan perbuatanku."

"Subhanallah. Kemudian apa?"

"Yang kedua, aku berusaha untuk tidak marah dan memaafkan. Karena yang aku tahu bahwa Rasullullah tidak suka marah dan mudah memaafkan."

"Subhanallah, lalu kemudian?"

"Dan yang terakhir, aku berusaha untuk menjaga tali shilaturrahim. Menjalin hubungan baik dengan siapapun. Dan menyambungkan kembali tali shilaturrahim yang terputus."

"Demi Allah...engkau benar-benar ahli surga. Ketiga amalan yang engkau sebut itulah amalan yang paling sulit aku amalkan."

Friday, August 25, 2017

Broken, My Love For You is Broken

Slomana (Сломана)


Original :

По расстоянию, я не увижу.
Но я пытаюсь, всё изменить.
Где то ответы, но задыхаюсь.
Нашу любовь мне, не переплыть.
Еще один день, я не закричала.
На рассвете, что нет тебя.
Но еще один день и я знаю причалы.
Припев: (х2)
Падали падали к звездам.
Может быть, может быть поздно.
Сломана, сломана к тебе, моя любовь.
Надо ли, надо ли, это прячется, прячется где то.
Сломана, сломана к тебе, моя любовь.
Моя любовь...
Моя любовь...
И без касания, я всё услышу.
Можно мне вечность, столько любить.
Рядом с тобою, я всегдп тише.
Я так хотела, все повторить.
Еще одна ночь и я просто молчала.
На закате, тебя любя.
Но еще одна ночь и я не понимала.ion 

Припев: (х2)
Падали падали к звездам.
Может быть, может быть поздно.
Сломана, сломана к тебе, моя любовь.
Надо ли, надо ли, это прячется, прячется где то.
Сломана, сломана к тебе, моя любовь.
Моя любовь...
Моя любовь...
Моя любовь...
Моя любовь...

Romanization :

Po rasstoyaniyu, ya ne uvizhu
No ya pytayus’, vsyo izmenit’
Gde to otvety, no zadykhayus’
Nashu lyubov’ mne, ne pereplyt’
Eshche odin den’, ya ne zakrichala
Na rassvete, chto net tebya
No eshche odin den’ i ya znayu prichaly
Padali padali k zvezdam
Mozhet byt’, mozhet byt’ pozdno
Slomana, slomana k tebe, moya lyubov’
Nado li, nado li, eto pryachetsya, pryachetsya gde to
Slomana, slomana k tebe, moya lyubov’
Padali padali k zvezdam
Mozhet byt’, mozhet byt’ pozdno
Slomana, slomana k tebe, moya lyubov’
Nado li, nado li, eto pryachetsya, pryachetsya gde to
Slomana, slomana k tebe, moya lyubov’
Moya lyubov’
Moya lyubov’
I bez kasaniya, ya vsyo uslyshu
Mozhno mne vechnost’, stol’ko lyubit’
Ryadom s toboyu, ya vsegda tishe
Ya tak khotela, vse povtorit’
Eshche odna noch’ i ya prosto molchala
Na zakate, tebya lyubya
No eshche odna noch’ i ya ne ponimala
Padali padali k zvezdam
Mozhet byt’, mozhet byt’ pozdno
Slomana, slomana k tebe, moya lyubov’
Nado li, nado li, eto pryachetsya, pryachetsya gde to
Slomana, slomana k tebe, moya lyubov’
Padali padali k zvezdam
Mozhet byt’, mozhet byt’ pozdno
Slomana, slomana k tebe, moya lyubov’
Nado li, nado li, eto pryachetsya, pryachetsya gde to
Slomana, slomana k tebe, moya lyubov’
Moya lyubov’
Moya lyubov’
Moya lyubov’
Moya lyubov’

Slomana Сломана

Slomana Сломана

Slomana Сломана

Slomana Сломана

Slomana Сломана

Slomana Сломана

Slomana (Broken) 

I can't see from away 
But I'm trying to change anything. 
The answers are somewhere, but I'm gasping. 
I'm not meant to swim across our love 
One more day, I haven't cried 
At dawn, because you're not here. 
But the one more day and I know the berthes 

Refrain: (x2) 
We were falling, falling to the stars 
Maybe, maybe it's late 
Broken, my love for you is broken. 
Is this needed, is this needed, it hides, hides somewhere. 
Broken, my love for you is broken 
My love... My love... 

And without touching, I can hear everything 
I can love this way forever. 
Next to you I'm often milder 
I wanted to try again so much 
One more night and I've just kept silent 
At sunset, loving you 
But one more night and I couldn't understand 

Refrain: (x2) 
We were falling, falling to the stars
 Maybe, maybe it's late 
Broken, my love for you is broken. 
Is this needed, is this needed, it hides, hides somewhere. 
Broken, my love for you is broken 
My love... 
My love... 
My love... 
My love...

Slomana Сломана




Slomana Сломана

Slomana Сломана

Slomana Сломана

Slomana Сломана

Slomana Сломана

Slomana Сломана



Tuesday, February 14, 2017

Tamparan Keras

Cewe lain :

"Kamu itu dulu ngapain pacaran? Hasilnya sekarang dapat apa? Nggak dapat apa apa kan selain dosa. Pacaran kan nggak disarankan dalam islam, ya nggak usah dilakukan. Pasti pikiranmu tentang taaruf itu, ih ngga kenal juga tiba tiba nikah? Nikah lo. Nikah itu sekali seumur hidup, dan harus menghabiskan waktu dengan orang yang ngga dikenal. Gimana itu rasanya, pasti menderita. Itu presepsi yang salah besar. Allah yang mempertemukan kita, Allah pula yang akan menjaganya. Kalau masalah cinta atau enggaknya, cinta itu tumbuh karna terbiasa, cinta itu bisa dipupuk.
Nduk, kenapa kamu tak omongin kaya gini itu, biar kamu tahu, apapun yang didasari karna Allah, pasti Allah akan mempermudah jalannya. Percaya, Allah tau yang terbaik buat hambanya. Jangan sedih jadi jomblo, Allah itu sayang sama kamu. Allah sedang menjaga mu dari hal hal yang bisa menyebabkan dosa, Allah sedang menjaga kesucianmu, Allah sedang mengujimu dengan kesendirian, Allah sedang menyiapkan jodohmu yang sepadan denganmu."

full versionnya disini yaa

Aku :

emak : Cari pacar orang sana ya, biar ada yang ngejagain
-_-
Powered by Blogger.
 

Blog Template by jun

Copyrights © 2011