Minggu, 17 Juli 2016

Tips Cari Teman Serumah yang Partner In Crime

Hai folks !
Lama tak jumpa ya.
Maafkan saya yang disibukkan oleh  dunia fana.
Dunia kerja emang gila, sempet nyesel juga kenapa masa SMA tidak saya lalui dengan baik :-(



Aku sudah bekerja 1 tahun di perusahaan nasional.
Walau baru setahun aku sudah pernah merasakan tinggal di tiga provinsi.
Yup, 3 provinsi.
DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Sering waktu ketemu temen, mereka nanyain dimana sekarang ?
Aku jawab apa adanya.

"Enak ya dipindah-pindah"

Hmm.. most people always said this.

Sebenernya ngga enak sih.
Harus adaptasi sama cuacanya, lingkungannya juga.
Jadi harus belajar bahasa daerah dikit demi sedikit biar akrab sama orang asli.
Apalagi soal pindahannya, kan repot.

credit wehearit


Waktu saya di bogor, di daerah kantor saya ga ada kos kosan.
Jadilah kita mengkontrak rumah berempat.

credit wehearit


Waktu aku dipindah ke Tangerang, cuman aku yang dipindah.
Jadi harus bisa kos sendirian lagi.
Disitu rasanya sepi banget habis tinggal berempat langsung sendirian :-(

Namun saya bersyukur juga kerja di perusahaan ini.
Kalo nggak gara-gara kerjaan, kapan lagi coba ngerasain tinggal di sebuah kota yang bahkan sanak saudara aja nggak ada.

Baru-baru ini saya baru tahu ada start up yang bikin aplikasi untuk saling berbagi kamar ataupun rumah lo.
Buat orang yang mobilitas nya cukup tinggi kaya aku *apaan*,
bisa coba Serumah.com
Web nya bernuansa putih.
Ini dia penampakannya.


Sabtu, 23 April 2016

Stars and Rabbit : Folks indie Indonesia from Jogja

Hi Hi Hi Hi all !
Ada yang udah tau Stars and Rabbit ?
Kalo belum tau coba denger deh, dan rasain betapa kayanya suara vokalisnya

Aku kasih yaa, ini lagu mereka yang cukup terkenal menurut aku

Gimana perasaan kalian setelah denger yang diatas ?
Itu versi akustiknya sih, ada juga yang lebih kaya melodi. Cari ndiri yah :p
stars and rabbit
Bodohnya, aku baru tau ada band ini pas nonton Black In News di tv.
Acara yang bagus banget isinya, sering nampilin profile anak bangsa juga tapi sayang tayangnya malem banget.
Abis denger Like It Here, kok aku ngerasa gak asing ya sama lagunya.
Ternyata ini nyanyian buat soundtrack film A Copy Of My Mind !
Gils!

Oh ternyata, Stars and Rabbit penyanyinya.
AAAAAAK !
Langsung sukaaaaak
Mereka tahun 2015 kemarin baru nelurin album pertama mereka. Yaitu Constellation.
Ini salah satu single andalan albumnya juga.

Gimana sama yang ini ?
Petjaaaah kan suaranya Elda Suryani ?
Rugi kalo hidup kamu belum pernah dengerin suaranya Elda Suryani as the vocalist of Stars and Rabbit.
Elda ini sendiri emang udah lama jadi vokalis, dia mantan vokalis band Evo
Dan aku sendiri kurang tau itu band apa hehe.
Soriiii
 
stars and rabbit

Stars and Rabbit sendiri udah berdiri sejak tahun 2011. Elda Suryani dan Adi Widodo udah sering manggung dari cafe ke cafe. Mereka juga udah punya banyaaak fans. Dan album yang dinanti-nanti penggemarnya baru kelar di tahun kemarin.

Ini aku kasih behind the scene nyaaa yah.
Music video nya pun dibikin sama bukan orang sembarangan.
Orang-orang yang punya pikiran bebas dan tanpa unsur komersialisme
Benar-benar seni lah menurut aku
Check this out !


Singkat cerita dari aku, itu dia industri musik Indonesia.
Kalo kamu anak indie, yaah suka ngikutin perkembangannya dikit lah
Pasti tau banget kalo musik indi kita baguuus banget
Unik-unik.
Kenapa yah di tv kok jarang nongol ?
Banyak orang yang berpendapat kalo musik seperti ini susah dikomersialkan
dan nggak banyak orang yang bisa nerima jenis musik indie.

 stars and rabbit


Waktu di wawancarai sama salah satu majalah.
Adi bilang kalo musisi kita banyak yang kejebak di zona nyaman, yaitu cafe.
Padahal diluar sana juga banyak yang pengen dan suka sam karya mereka ya kaan ?

Ref : starsandrabbit.com
instagram.com/starsandrabbit

Senin, 28 Desember 2015

Naik Pesawat Herkules

Sepotong oleh-oleh dari Malang-Madiun-Jogja-Jakarta 
Sunset di Jogja
17:45
A photo posted by Junita Pristi (@junitapr) on

Selasa, 29 September 2015

Gawe = Kerja !

Baru nyadar, dunia kerja, apalagi di Jakarta 
khanmaeeen

Dulu waktu jaman sekolah, pernah dibilangin sama kakak kelas
Dan tiba-tiba aku inget kalo semua kata-katanya bener

never stop learning

Aku : Mbak, kerja itu enak ?
Mbak : Ya nggak lah, namanya juga kerja
Aku : Lhah, kok nggak enak mbak ?
Mbak : Kalo kerja itu enak, pasti nggak ada orang pengangguran kan. Lihat aja lowongan juga banyak. Jadi tergantung orangnya mau kerja apa nggak.
Aku : Mbak **** bukannya sejak lulus belum pernah pindah kerja dari situ ya ? Betah dong
Mbak : Nggak semuanya nggak enak lah. Aku kan juga butuh makan, dapet uang darimana kalo nggak kerja. Pokoknya semua itu dijalanin dulu aja, ikhlas.


never stop learning

Selasa, 22 September 2015

Pergi atau Bertahan

Sebenarnya cuma ada dua jenis orang di dunia ini.

Diberdayakan oleh Blogger.
 

Blog Template by jun

Copyrights © 2011