Tuesday, July 22, 2014

Film Cin(T)a Indonesia

Kenapa di dunia ini diciptakan perbedaan ?

Kalimat itu menjadi pembuka di film berdurasi 40 menit tersebut
Beberapa waktu yang lalu, film ini sempat mengundang kontroversi beberapa pihak
Hingga ada daerah yang tidak menayangkannya di bioskop
Tapi sukses untuk penerbit film sembilanmatahari

cin(t)a God is a director


Film dibuka dengan adegan seorang laki-laki yang bersiap diri untuk hari pertamanya di universitas
Namanya Cina(Sunny Soon), Ia tampak bahagia sekali

film cin(t)a


Di universitas tersebut ada seorang perempuan yang sangat terkenal
Namanya Anisa(Saira Jihan), usianya sudah 24 tahun
Dia lama di bangku kuliah karena karirnya sebagai pemain film
Mereka sama-sama kuliah di ITB fakultas Arsitektur

film cin(t)a

Sebenarnya film ini nggak jauh beda sama film-film cintrong ala Indonesia
Anisa ini bisa dibilang tidak cocok dengan jurusan kuliahnya saat ini


film cin(t)a

Cina adalah kristen keturunan tionghoa, namun ekonomi keluarganya pas-pasan

film cin(t)a

Sedang Anisa adalah muslimah taat yang suka berteman dengan telunjuk jarinya sendiri yang digambari wajah sedih.

Suatu ketika, Cina tidak sengaja menabrak Annisa yang baru saja menyelesaikan maket proyek tugas akhirnya hingga maket tersebut rusak. Tanpa sepengetahuan Annisa, Cina membuat ulang maket Annisa. Namun, rancangan TA Annisa tetap di tolak karena prinsip idealisme yang dipegangnya.

film cin(t)a

C: Eh, ini rumah susun atau apartemen? Masa ada fitness, taman di mana-mana?
A: Emang yang boleh sehat cuma orang kaya ya?
C: Pantas aja kau dibantai. Proyek ini nggak visible. Siapa yang mau bayar?
A: Buat apa punya pemerintah kalau nggak bisa ngasi rumah buat warganya?
C: Kau disubsidi sekolah di sini buat bantuin pemerintah mikir. Kalau kau bisanya cuma nyalah-nyalahi pemerintah buat apa kau diluluskan? Republik ini sudah kebanyakan sarjana nyinyir.
---

Film ini lucuuu banget

film cin(t)a

C:We’re so fit for each other. Kau cantik, aku ganteng. Kau yatim, aku piatu. Kau bego, aku pintar. Kau…
A: ...Kristen gue Islam!
C: Exactly! Entar kita bisa jadi display Taman Mini, jadi simbol kerukunan umat beragama. Kau kan belum pernah sama beda agama, atau kau pindah Kristen aja Nis?
A: Yakin lo masih mau sama gue? Tuhan gue aja berani gue khianatin, apalagi lo entar?

film cin(t)a

C: Mari kita berdoa menurut agama dan kepercayaan aku. 
A: Enak aja! Tuhan yang kami sebut dengan berbagai nama, yang kami sembah dengan berbagai cara… 
C: ...terimakasih atas berkat yang Kau berikan, jauhkanlah kami dari percobaan. 
A&C: Amin! 
---

film cin(t)a
 Ini nih salah satu adegan yang bikin kontroversi

film cin(t)a

film cinta
 Tapi akhirnya, Anisa dijodohin sama orang lain :(

C: Hai, Tuhan!
A: Allah, aku yakin Kau udah nyiapin jodoh terbaik buat Cina. Tapi kita masih saling sayang. Ngga dosa, kan?

God is a director



God is a Director

9 comments:

Zahua Mahira said...

aku mau filmnya poo jun, kayake bagus

Staysya Dinka said...

kayaknya bagus filmnya, jadi pengen nonton :D


www.staysya.blogspot.com

Junita Pristi said...

Z : iyo zaa, mintakoo ;)
S : filmnya emang unik kok :D

Iqbal Fauzan said...

Bisa dapetin dimana nih filmnya? Kayaknya seru :D

Junita Pristi said...

ada di harddisk laptop saya hehe
kapan kapan di upload deh :D

sepatuholig-Grace Njio said...

great review... must get the movie and watching it!
http://sepatuholig.blogspot.com

Yulia Rahmawati said...

Film ini masih jadi film indonesia terfavorit aku sampai hari ini :)

Tri Cahyo Nugroho said...

jujun aku mampir :p haha aku udah liat ini tapi nyari hdnya susaaahh x_x punyamu brapa pixel jun??

Junita Pristi said...

pixel ? wah gak ngerti yok, pokoke jelas lah ditonton

Post a Comment

Powered by Blogger.
 

Blog Template by jun

Copyrights © 2011