Sunday, July 17, 2016

Tips Cari Teman Serumah yang Partner In Crime

Hai folks !
Lama tak jumpa ya.
Maafkan saya yang disibukkan oleh  dunia fana.
Dunia kerja emang gila, sempet nyesel juga kenapa masa SMA tidak saya lalui dengan baik :-(



Aku sudah bekerja 1 tahun di perusahaan nasional.
Walau baru setahun aku sudah pernah merasakan tinggal di tiga provinsi.
Yup, 3 provinsi.
DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Sering waktu ketemu temen, mereka nanyain dimana sekarang ?
Aku jawab apa adanya.

"Enak ya dipindah-pindah"

Hmm.. most people always said this.

Sebenernya ngga enak sih.
Harus adaptasi sama cuacanya, lingkungannya juga.
Jadi harus belajar bahasa daerah dikit demi sedikit biar akrab sama orang asli.
Apalagi soal pindahannya, kan repot.

credit wehearit


Waktu saya di bogor, di daerah kantor saya ga ada kos kosan.
Jadilah kita mengkontrak rumah berempat.

credit wehearit


Waktu aku dipindah ke Tangerang, cuman aku yang dipindah.
Jadi harus bisa kos sendirian lagi.
Disitu rasanya sepi banget habis tinggal berempat langsung sendirian :-(

Namun saya bersyukur juga kerja di perusahaan ini.
Kalo nggak gara-gara kerjaan, kapan lagi coba ngerasain tinggal di sebuah kota yang bahkan sanak saudara aja nggak ada.

Baru-baru ini saya baru tahu ada start up yang bikin aplikasi untuk saling berbagi kamar ataupun rumah lo.
Buat orang yang mobilitas nya cukup tinggi kaya aku *apaan*,
bisa coba Serumah.com
Web nya bernuansa putih.
Ini dia penampakannya.





cari teman sekos

Kalo di psikologi warna, putih itu artinya purity, innocence, empty dan spacious.
Kalo kamu merasa rumah atau kamarmu masih lebar dan lowong banget,
coba deh cek ke web ini. :D

cari teman sekos

















Tentunya, kamu harus daftar dulu terus masuk deh ke web nya.
Misalnya aku nih, lagi cari kamar
Aku pilih tuh yang Sedang mencari kamar

Abis itu, ditanyain tentang data diri kita.
Juga ditanyain kamu itu orang yang kaya gimana.
Macem cewek apa cowok, udah nikah apa belom
Perokok atau bukan, punya peliharaan, tingkat kebersihan dll

Disini ada 3 pilihan

  1. Cari kamar
  2. Cari teman sekamar
  3. Iklan gratis

Ini tampilan cari kamar.
Aku pilih range harga sampai 1,5 juta, ada 24 kamar di pulau Jawa

cari teman sekos

















Nggak cuma kosan dan rumah aja yang ada disini.

cari teman sekos


Ada juga orang yang tinggal di apartemen lagi cari teman sekamar.
Sounds good bukan
Siapa tahu kamu pingin ngerasain tinggal di apartemen dengan segala fasilitasnya kamu bayar setengah harga :D

Dari pop up cuplikan kamar yang tadi, kamu tinggal klik.
Disitu ada gambar kamarnya dan deskripsi singkat.

cari teman sekos




















Bills included : YES
Hmm what do you think ?

cari teman sekos


















Disitu juga tertulis kriteria orang yang diinginkan si pemilik kamar asli.

Kalo yang Cari teman sekamar
Sepertinya ini orang yang memilih Sedang mencari kamar di halaman awal tadi.
Karena nama saya ada disitu hehe

cari teman sekos




















Ini aplikasi udah bagus, tapi penggunanya belum terlalu banyak
Jadi, cobain deh
Siapa tahu kamu bisa dapet temen kamar yang cocok.

Bisa juga kamu iklan kamar disini.
Simple kok
Tinggal klik Iklan Gratis

cari teman sekos





















Lalu ikuti langkah-langkah ini :

cari teman sekos















Selamat mencoba :*
Cheers :)

1 comments:

John Gundull said...

Estimasi Biaya
Biaya renovasi rumah
• bisa kita hitung dari volume pekerjaan yang di renovasi,semisal pekerjaan pengecatan,ganti keramik,ganti atap,contoh pengecatan biayanya luas yang kita cat dikalikan biaya jasa upah dan harga cat yang digunakan.
• ilustrasi ganti keramik kamar tidur ukuran 4x5m total luas 20m2 maka biaya (upah + material dikalikan 20m2)
• untuk penambahan kamar/ruang kita bisa perkirakan biaya per meter persegi,mulai dari Rp 3,5 jt/m2
Biaya bangun rumah
• bisa kita hitung perkiraan biaya bangun rumah per meter persegi.
• harga bangun rumah dipengaruhi dari model rumah,luasan rumah,dan jumlah lantai
• perkiraan bangun rumah sederhana 1 lantai Rp 3 jt s/d 3,5 jt/m2
• perkiraan bangun rumah 2 lantai Rp 3,5 jt s/d 5 jt/m2
• perkiraan bangun rumah mewah Rp 5 jt s/d 7 jt/m2
• perkiraan bangun ruko Rp 3.000,000/m2
Jasa bangun rumah
Tim Renovasi Rumah menerima bangun rumah baru,mulai dari proses konsultasi,survey lokasi,pembuatan gambar denah,fasade/tampak rumah,gambar detail/gambar kerja,RAB sampai proses pelaksanaan pembangunan rumah.
A.rumah 1 lantai type sederhana
Spesifikasi material yang dipakai:
• Pondasi :Batu kali
• Struktur :Beton bertulang,besi D 8mm & 10mm
• Dinding :Batako pres di plerter dan aci
• Cat :nippon paint standart
• Kusen :Kayu Meranti finishing politur
• Daun pintu/jendela : Double multiplek finishing politur
• Kunci/penggantung :Lokal standart
• Atap :Rangka baja ringan,genteng press
• Plafon :Rangka holo meni + gypsum A-plus
• Dapur :Meja beton dengan penutup keramik 20x20cm
• Keramik :Asia tile 30x30cm
• Closed jongkok :Ina standart
• Kitchen zink :stainless stell
• Instalasi listrik :Kabel Eterna SNI
• Instalasi Air : Pipa Wavin D/AW
NB :Tidak termasuk biaya pengurusan IMB,penyambungan listrik PLN,dan PDAM
B. bangun rumah Menengah 2 lantai
Spesifikasi material yang dipakai:
• Pondasi :Cakar ayam
• Struktur :Beton bertulang,besi D 6mm,8mm,10mm & 13mm
• Dinding :Bata merah pres di plerter dan aci
• Cat : standart
• Kusen :Kayu Meranti finishing melamin/politur
• Daun pintu/jendela : Kayu meranti Panel finishing melamin/ politur
• Kunci/penggantung :Lokal standart
• Atap :Rangka baja ringan,genteng press
• Plafon :Rangka holo 2×4/4×4 meni + gypsum A-plus 9mm
• Dapur :Meja beton dengan penutup keramik 20x20cm
• Keramik :
• Ruang keluarga/tamu : Granit ex china tile 60x60cm
• Kamar mandi : Platinum tile 20x40cm
• Ruang service : Asia tile 30x30cm
• Saniter : TOTO standart
• Kitchen zink :stainless stell
• Instalasi listrik :Kabel Eterna SNI
• Instalasi Air : Pipa Wavin D/AW
NB :Tidak termasuk biaya pengurusan IMB,biaya penyambungan listrik PLN,dan air PDAM/bikin sumur bor
C. bangun rumah Mewah
Spesifikasi material yang dipakai:
• Pondasi :Cakar ayam
• Struktur :Beton bertulang,besi D 6mm,8mm,10mm & 13mm
• Dinding :Bata merah pres di plerter dan aci
• Cat Interior : Dulux Interior
• Cat Exterior : Dulux Weatershil
• Kusen :Kayu Kamper samarinda oven finishing melamin/cat duco
• Daun pinyu/jendela :Kayu Kamper Panel finishing melamin/ cat duco
• Atap :Rangka baja ringan + alumunium foil,genteng M-Class
• Plafon :Rangka holo 2×4/4×4 + gypsum Jaya 9mm
• Dapur :Kitchen zink :stainless stell
• Keramik Ruang keluarga/tamu :Granit tile 60x60cm
• Keramik Kamar mandi : Roman tile 25x40cm
• Keramik Ruang service : Asia tile 30x30cm
• Saniter :Closed/Wastafel TOTO standart
• Instalasi listrik :Kabel Eterna SNI
• Instalasi Air : Pipa Wavin D/AW
• Torn air : 1000 lt
CATATAN :
• Tidak termasuk biaya pengurusan IMB,biaya penyambungan listrik PLN,dan biaya penyambungan air PDAM
• Harga di atas tidak mengikat dan hanya perkiraan awal,Untuk detail harga di sesuwaikan dengan desain dan material yang dipakai sesuwai perhitungan dalam RAB
Sumber: http://mitraciptagriya.com/estimasi-biaya/

Post a Comment

Powered by Blogger.
 

Blog Template by jun

Copyrights © 2011