Tuesday, September 9, 2014

Suka Rumah Dara ? Coba Belenggu [2013] thriller Indonesia


Untuk penggemar thriller, siapa yang tidak tahu Rumah Dara ?

Akting psikopat Shareefa Danish sukses membuat Rumah Dara yang memiliki nama internasional macabre ini menembus internasional.

rumah dara, macabre


Tahun 2013 kemarin, juga ada film thriller asli Indonesia. 
Tidak hanya suasana menegangkan, detail cerita menjadi sangat menyatu seperti lingkaran di akhir cerita.
Rangkaian peristiwa ibarat puzzle, dilengkapi satu per satu.
Ending film ini sangat diluar dugaan, tapi rasanya lega karena semua misteri terpecahkan.



belenggu thriller indonesia


Durasi:
100 Menit
Genre:
Thriller
Produser:
Sutradara:
Penulis naskah:
Perusahaan film:

belenggu thriller indonesia


Di suatu kota kecil sedang dicekam ketakutan adanya pembunuhan berantai dimana pembunuhnya masih berkeliaran. Penyelidikanpun dilakukan. Semua orang dicekam ketakutan dan saling mencurigai satu sama lain. Elang (Abimana) seringkali di hantui gambaran buruk tentang pembunuhan aneh dimana pembunuhnya bertopeng Kelinci. Pemuda tertutup dan pendiam itu merasa bahwa sosok bertopeng Kelinci itulah kunci dari segalanya.
belenggu thriller indonesia

Bekerja di sebuah bar, Elang yang penyendiri, bertetangga dengan Djenar (Laudya Chintya Bella), ibu gadis cilik Senja (Avrilla). Suaminya, Guntur (Verdi Solaiman), seorang pelempar pisau yang selalu mengenakan kostum kelinci dalam pertunjukannya. 


belenggu thriller indonesia


Jatuh cinta pada Jingga dan bertekad membalas dendam Jingga, membuat Elang melakukan tiga pembunuhan. Karena itu, ia ditangkap oleh Josef (Arswendi Nasution), polisi. Untuk membuktikan dirinya tak bersalah Elang harus mengungkap rahasia mengerikan yang telah terkubur lama.




belenggu thriller indonesia

Djenar (Laudya Cintya Bella), tetangga disebelah rumah susun Elang, selalu tampak tertekan karena masalah rumah tangganya dengan sang suami (Verdi Soleman). Djenar selalu diliputi rasa ketakutan bahwa bahaya sedang mengancam jiwa dirinya dan anak perempuannya. Dan ia curiga bahwa hal itu berhubungan dengan peristiwa pembunuhan yang sebelumnya terjadi.


belenggu thriller indonesia

Kejadian-kejadian aneh yang terhubung dengan peristiwa pembunuhan, muncul dalam hidup Elang dan juga melibatkan setiap orang yang berada disekelilingnya. Termasuk seorang Oma gila (Bella Esperance) yang selalu tiba-tiba muncul dan memberinya peringatan akan bahaya yang mengancam nyawa Elang


belenggu thriller indonesia

Jingga (Imelda Therine) perempuan muda cantik yang bekerja sebagai pelacur membius perhatian Elang. Perempuan dengan masa lalu yang kelam ini membawa Elang masuk dalam pusaran kehidupan yang lebih rumit lagi dimana ada dendam yang terlibat. Elang berusaha untuk menguak apa yang sebenarnya terjadi dan menyelamatkan orang-orang yang dianggapnya dalam bahaya.


belenggu thriller indonesia

Tetapi kejadiannya malah berbalik pada dirinya. Elang merasa diperalat dan ada orang-orang yang sengaja berkomplot untuk menjerumuskannya. Lalu apa yang terjadi sebenarnya? Bisakah Elang meyakinkan dan membuktikan siapa pembunuh sebenarnya yang melibatkan sosok bertopeng Kelinci?



Negara & Tanggal Rilis: Indonesia, 28 Februari 2013

Bahasa: Bahasa Indonesia
Warna: Warna
Status: Selesai / Rilis

Produksi:Sebagian besar syuting dilakukan di sebuah gedung tua di Senen, Jakarta Pusat. Di gedung berlantai empat yang jarang dipakai itu, penjara, rumah sakit jiwa, dan kantor polisi dibangun.Tempat ini juga lokasi syuting film Radit dan Jani (2008).
Lain-lain:Film ini berkompetisi di ajang Puchon International Fantastic Film Festival (Pifan) 2012 di Puchon Korea Selatan.
Brussels International Fantastic Film Festival 2013
Pemain:

Abimana AryasatyaSebagai  Elang

Arswendi NasutionSebagai  Josef, Polisi
AvrillaSebagai  Senja
Bella Esperance
Imelda TherinneSebagai  Jingga
Jajang C. NoerSebagai  Ibu Kebaya
Laudya Cynthia BellaSebagai  Djenar
T. Rifnu Wikana
Verdi SolaimanSebagai  Guntur





4 comments:

Fauzi Syaiful Adam said...

keren nih, udah ada donlotannya belum yak? wkwk

Junita Pristi said...

ada lah, banyak kali di mbah
kalo aku download disini DOWNLOAD

Adinda S. said...

Nice! xx

BLOG | TWITTER | INSTAGRAM

Gisa Astania said...

dari covernya aja udah serem

Post a Comment

Powered by Blogger.
 

Blog Template by jun

Copyrights © 2011